Senin, 13 Oktober 2008

First Order (Part 1)


Pada suatu hari, tante saya yang seorang dosen TL (namanya Mba Sasa) nanya "Kamu terima pesenan cupcake ga?"..
Secara emang pengen mulai usaha, saya pikir ini kesempatan bagus untuk mulai. Jadi disamber aja dan nanya emang buat berapa banyak? Jawabannya "100 cupcakes untuk halal bihalal jurusan".
Gubraks...Banyak amat..
Tapi the show must go-on.
Mari kita coba dulu resep yang diinginkan : Vanilla Moist Cake. Berhubung tukang kuenya (aka saya sendiri) sebenernya paling suka bikin cake berat yang diisi buah (misal: cake apel, cake pisang..jadi kalo bantat2 dikit ga ketahuan.hehehe), jadi resep ringan seperti itu harus dicoba dulu.
Langsung deh kita pergi beli bahan kue dan baking di rumahnya Mba Sasa. Tentu saja sambil dibantu Ica (anaknya, umur 3 tahun) dan ditemenin nyokap gua dan Bledek (sodara gua, umur 13 tahun). Haa...rumahnya Mba Sasa yang mungil jadi penuh oleh loyang-loyang berisi cupcake dan mainannya Ica. 
Dan tadaaa...Jadinya seperti ini foto diatas deh..
Kuenya udah enak, tapi buttercreamnya masih terlalu eneg. Harus pake resep yang satu lagi nih. 
Tapi udah malem...besok aja disambung lagi..
Wah lusa (Jumat) udah harus bikin pesenan. Soalnya buat Sabtu jam 9 pagi.
Semangat!!!

(bersambung ke Part 2)

Tidak ada komentar: